Rabu, 04 November 2009

Laporan Best Practice Oktober 2008

PELATIHAN LAPORAN MUTU SEKOLAH

(LMS)

DI GUGUS PRATIWI SUDARMONO, KEC. TAHUNAN, KAB. JEPARA.

Disusun Oleh : LRC SUNARDI


Selama 2 hari pelatihan Laporan Mutu Sekolah (LMS) ini diadakan di Gugus Pratiwi Sudarmono Tahunan Jepara yaitu hari Jumat dan Sabtu tanggal 17 dan 18 Oktober 2008 yang lalu. Pelatihan ini berlangsung di ruang Pusat Sumber Belajar Gugus (PSBG) yang berada di SDN Sukodono 03. Pelatihan LMS ini dihadiri oleh Pengawas TK/SD, PAI dan KCD Kec. Tahunan H. Achmad Chusaeri, S.Pd.sekaligus memberikan kata sambutan dan membuka pelatihan.

Disamping itu hadir pula staf DBE2 sebagai penyelenggara dan fasilitator dalam acara ini dan didampingi oleh MTT dan LRC sebagai pelaksana pelatihan.

Sedangkan peserta pelatihan adalah Kepala Sekolah, satu orang Guru, dan satu orang Komite untuk setiap sekolah, yang terdiri dari 8 SD dan 1 MI.

Dalam pelaksanaannya pelatihan ini menarik dan peserta sangat antusias mengikuti dari setiap sesi karena pelatihan LMS baru pertama kali diadakan. Disamping itu pelatihan LMS ini peserta sangat aktif dengan perangkat computer yang telah disediakan untuk setiap sekolah dalam mengisi tentang prestasi sekolah, profil guru, profil siswa dll.

Adapun tujuan dari pelatihan LMS ini adalah agar sekoah dapat melaporkan tentang mutu sekolah kepada orang tua, masyarakat, maupun pihak lain yang membutuhkan sehingga kemajuan dan prestasi sekoah tersebut dapat diketahui dengan jelas dan sekaligus sebagai promosi sekolah kepada masyarakat.

1 komentar: